6 Keuntungan Google Ads Untuk Bisnis Pemula

Sebagai seorang pebisnis yang sudah mengenal teknologi dan internet tentu sudah tidak asing lagi dengan Google. Sebuah mesin pencari yang paling banyak digunakan untuk mencari informasi, belajar maupun mencari kebutuhan.

Nah, dengan banyaknya user yang menggunakan Google sebagai mesin pencari, menjadikan platform ini sangat potensial untuk digunakan dalam mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis.

Berbeda sebelum perkembangan teknologi dan internet belum berkembang, media yang digunakan untuk mempromosikan bisnis lebih luas masih terbatas. Hanya beberapa media saja yang memungkinkan untuk memperkenalkan bisnis mulai dari televisi, radio, surat kabar, brosur dan antar perorangan.

Biaya pemasangan iklan di media promosi yang disediakan pada zaman itu juga relatif lebih mahal, makanya tak heran hanya perusahaan tertentu saja yang berani menggunakan media tersebut untuk memperkenalkan bisnis lebih luas. Nah, untuk lebih lengkapnya melalui artikel ini akan dijelaskan apa saja keuntungan Google Ads untuk mempromosikan produk atau jasa khusus buat kamu pebisnis pemula.

6 Keuntungan Menggunakan Google Ads untuk Bisnis Pemula

Berbeda dengan media promosi zaman dulu yang hanya bisa digunakan oleh perusahaan tertentu saja, Google Ads dengan fleksibilitas biaya yang diberikan membuat siapa saja bisa menggunakan platform ini untuk memperkenalkan dan menjangkau pelanggan lebih luas, berikut enam keuntungan menggunakan Google Ads untuk bisnis pemula.

Target Audience Relevan

Salah satu alasan kenapa Google Ads kian diminati untuk mempromosikan bisnis adalah bisa menentukan dan mendapatkan target audience yang relevan dengan bisnis melalui kata kunci yang digunakan pada saat penyetingan iklan. Untuk kalian yang belum tahu, iklan Google Ads yang sudah tayang ketika di klik oleh calon konsumen, akan dikenakan tarif sebagai biaya jasa yang diberikan kepada pihak Google.

Nah, dengan adanya fitur penargetan yang disediakan Google Ads, tentu audience yang datang ke iklan kamu akan terstruktur dengan baik, tugas selanjutnya adalah bagaimana cara meyakinkan calon konsumen agar bisa menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Budget Harian Bisa diTentukan Sendiri

Layanan Google Ads salah satu media promosi yang sangat fleksibel dalam memberikan biaya. Kamu bisa menentukan budget harian sesuka hati mulai dari nominal terendah sampai dengan nominal tertinggi.

Semakin besar budget harian yang kamu tentukan untuk iklan Google Ads, semakin cepat juga bisnis bisa menjangkau dan mendatangkan calon pelanggan sebanyak mungkin. Namun, bukan berarti dengan budget kecil kamu tidak bisa menjangkau banyak calon pelanggan, tetap bisa asal kualitas skore iklan yang kamu gunakan sesuai.

Biaya di Bebankan Ketika iklan di Klik

Seperti yang disebutkan tadi Google Ads termasuk media promosi yang sangat fleksibel dalam memberikan biaya. Sebagai contoh, ketika iklan kamu sudah berhasil tayang, pihak Google hanya memberikan biaya ketika iklan kamu di klik oleh calon konsumen.

Jadi jika calon konsumen kamu hanya melihat iklan tanpa mengkliknya, maka Google tidak akan memberikan biaya alias gratis. Berbeda dengan promosi yang dilakukan sebelum adanya Google Ads, dimana biaya akan langsung diberikan secara kontrak sebelum iklan ditayangkan atau diterbitkan.

Jumlah Konsumen Meningkat

Jika kamu melakukan optimasi dan penargetan iklan dengan baik, maka Google akan memprioritaskan iklan kamu di posisi pertama, sehingga potensi untuk mendatangkan calon konsumen baru yang relevan dengan bisnis semakin mudah.

Berbeda dengan bisnis yang tidak dipromosikan, pelanggan yang datang sangat terbatas dan hanya orang-orang yang berdomisili di sekitarnya saja. Tentu saja potensi untuk meningkatkan traffic bisnis masih butuh proses yang panjang.

Meningkatkan Reputasi Website

Salah satu syarat beriklan di Google Ads adalah memiliki website. Nah, meskipun banyak kompetitor kamu yang sudah menggunakan website, namun tidak dipromosikan maka website kamu akan berada di posisi pertama. Jika sudah menempati urutan pertama, sudah pasti traffic website bisnis kamu juga meningkat.

Hal ini dipengaruhi karena kata kunci yang kamu gunakan pada iklan Google Ads relevan dengan yang diketik oleh audience, sehingga Google akan memprioritaskan website kamu ke posisi pertama.

Meningkatkan Brand Awareness Bisnis

Selain meningkatkan traffic website dan bisnis, beriklan di Google Ads juga bisa membuat bisnis kamu semakin terkenal. Hal ini terjadi ketika keyword yang kamu gunakan pada iklan di klik oleh audience sehingga memunculkan iklan pada mesin pencari. Nah, meskipun audience kamu tidak melakukan tindakan, setidaknya iklan Google Ads sudah terlihat oleh calon audience, tentu saja hal ini bisa membuat bisnis kamu semakin terkenal.

Nah, itulah enam keuntungan menggunakan Google Ads sebagai media promosi yang sangat akurat menjangkau dan mendatangkan calon konsumen. Buat kamu yang ingin menggunakan Google Ads untuk mempromosikan bisnis lebih luas, kamu bisa konsultasikan dengan Lopokopi Digital,salah satu Agency Digital Marketing terbaik yang ada di Indonesia.