#1 CRM & Omnichannel
Aplikasi omnichannel memudahkan Anda untuk monitor dan mengatur seluruh penjualan dan layanan pelanggan dari banyak saluran pesan singkat favorit pelanggan.















Permasalahan Yang Sering di Hadapi Bisnis Tanpa Aplikasi Omnichannel
Banyak saluran yang harus dimonitor
Tanpa aplikasi omnichannel produktivitas tim bisa menurun karena harus membuka banyak halaman saluran pesan singkat
Admin berbeda untuk setiap saluran
Satu admin saja tidak mungkin cukup untuk melayani dan menangkap peluang penjualan di setiap saluran yang ada
Kontak berbeda untuk tiap admin
1 nomor WhatsApp tidak bisa digunakan untuk banyak admin di berbagai device serta 1 akun media sosial harus dibagi
Data tidak terekam dan tersimpan aman
Tidak bisa menyimpan data dan histori percakapan secara otomatis, serta tersebar di device admin
Aplikasi Omnichannel Dapat Menyelesaikan Tugas Dengan Efektif dan Efisien
Banyak saluran dalam satu platform sehingga membalas pesan dengan mudah dan cepat.
Tingkatkan produktivitas dengan membagikan pesan masuk berdasarkan prioritas secara otomatis.
Otomatiskan seluruh penyimpanan kontak & riwayat percakapan dan eskalasikan ke tim terkait.

Paket harga fleksibel untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda
Omnichannel
Starter
Starter
- Kredit Percakapan Bulanan 1.000
- Pengguna Aktif Bulanan 1.000
- Jumlah Agen 5
- Pelatihan dan Dukungan Pelanggan
- Dukungan Standar
- -
Pro
Pro
- Kredit Percakapan Bulanan 1.500
- Pengguna Aktif Bulanan 3.000
- Jumlah Agen 10
- Pelatihan dan Dukungan Pelanggan
- Dukungan Standar
- -
Business
Business
- Kredit Percakapan Bulanan 3.000
- Pengguna Aktif Bulanan 10.000
- Jumlah Agen 15
- Pelatihan dan Dukungan Pelanggan
- Dukungan Khusus
- -
Enterprise
Enterprise
- Kredit Percakapan Bulanan 5.000
- Pengguna Aktif Bulanan 20.000
- Tidak Terbatas
- Pelatihan dan Dukungan Pelanggan
- Dukungan Enterprise
- -
CRM
Business
Business
- Solusi terlengkap untuk mendukung kemajuan bisnis tanpa batas
- Dukungan Pelanggan Khusus(Yes)
- Otomatisasi Alur Kerja(Yes)
- Add-On Dasbor Intelijen Bisnis(Yes)
- Integrasi Kompleks(Yes)
- -
Enterprise
Enterprise
- Solusi terlengkap untuk mendukung kemajuan bisnis tanpa batas
- Dukungan Pelanggan Khusus(Yes)
- Otomatisasi Alur Kerja(Yes)
- Add-On Dasbor Intelijen Bisnis(Yes)
- Integrasi Kompleks (Yes)
- -
Integrasi Chat Bot
Basic
Basic
- FAQ 10
- Alokasi Agen Kustom
- Penanganan Hybrid
- Agen & Chatbot Artificial Intelligence
- -
Premium
Premium
- FAQ 20
- Alokasi Agen Kustom
- Penanganan Hybrid
- Agen & Chatbot Artificial Intelligence
- -
Advance
Advance
- FAQ > 20
- Alokasi Agen Kustom
- Penanganan Hybrid
- Agen & Chatbot (Artificial Intelligence)
- Integrasi API
Dipercaya oleh 100+ Klien

and many more...

and many more...
Tingkatkan produktivitas bisnis dengan aplikasi omnichannel
Aplikasi omnichannel mampu menghemat waktu tim sekaligus meningkatkan produktivitas bisnis. Semua interaksi pelanggan juga tersingkronasi secara otomatis. Jadi tidak ada lagi permintaan yang terabaikan. Silahkan pilih tanggal dan waktu yang sesuai dengan kamu dengan klik kalender dibawah ini. Buruan, jangan tunda suksesmu, konsultasikan kebutuhan kamu sekarang. GRATIS!!!



FAQ CRM & Omnichannel
Aplikasi omnichannel adalah tools yang menggabungkan semua saluran komunikasi bisnis dalam satu bentuk antarmuka. Tujuannya untuk memberikan pengalaman pelanggan tanpa batas.
Seiring perkembang teknologi saat ini, banyak bisnis mengunakan banyak saluran untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Namun semakin banyaknya saluran, membuat bisnis kerepotan mengelolanya. Oleh karena itu, bisnis membutuhkan aplikasi omnichannel.
Aplikasi omnichannel dirancang untuk menghubungkan beberapa saluran ke dalam platform. Contohnya pelanggan yang berinteraksi melalui Instagram berpindah ke WhatsApp. Tim support dapat mengakses riwayat interaksi sebelumnya tanpa perlu berpindah platform. Jadi mereka tidak perlu menanyakan pertanyaan sama ke pelanggan.
Aplikasi omnichannel adalah pengembangan dari multichannel menjadi lebih luas dan real-time. Multichannel bekerja secara paralel atau sendiri-sendiri setiap baik dari tim, sistem dan perpesanan. Hal ini berbeda dengan aplikasi omnichannel yang seluruh saluran dalam bisnis saling terintegrasi.
Aplikasi omnichannel menghubungkan beberapa saluran bisnis pada satu platform terpadu.
Aplikasi omnichannelbekerja dengan cara menghubungan semua saluran komunikasi dan penjualan bisnis Anda. Misalnya, seorang pelanggan wanita ingin membeli sebuah pakaian baru. Pelanggan tersebut menyukai salah satu produk yang Anda jual dan memutuskan untuk melihat seperti apa review yang diberikan oleh orang.
Setelah merasa yakin dengan review yang ada, ia kemudian mengklik link yang tertera di profil Instagram bisnis Anda. Dari situ ia akan diarahkan ke laman yang mencantumkan beberapa saluran seperti situs web, toko online di e-commerce, WhatsApp, dan beberapa media sosial lainnya.
Kemudian ia mengklik link situs web bisnis Anda dan memutuskan untuk membeli dari situs Anda. Selanjutnya proses pengiriman barang dilakukan dan produk yang dibeli sampai di tangan pelanggan.
Lalu, sistem akan secara otomatis mengirimkan pemberitahuan melalui email kepada pelanggan tersebut, untuk menanyakan pendapatnya terkait produk dan layanan bisnis Anda. Ini kemudian memungkinkan pelanggan tersebut untuk melakukan kembali seluruh proses yang sama.
Berikut manfaat lain yang akan bisnis Anda rasakan setelah menggunakan aplikasi omnichannel:
Customer retention rate lebih baik dengan menyediakan pilihan saluran komunikasi untuk pelanggan tanpa takut kehilangan riwayat interaksi sebelumnya.
- Customer retention rate lebih baik dengan menyediakan pilihan saluran komunikasi untuk pelanggan tanpa takut kehilangan riwayat interaksi sebelumnya.
- Peningkatan omset, dimana bisnis Anda dapat menjangkau pelanggan yang berasal dari berbagai saluran berbeda dalam waktu bersamaan.
- Kepuasan pelanggan meningkat setelah mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari segi kualitas maupun efisiensi waktu.
- Meningkatkan jumlah referensi dan rekomendasi dari pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan bisnis Anda.
- Efisien karena semua data dari berbagai saluran tersimpan dalam satu platform dan dapat diakses melalui saluran apapun.
- Mengumpulkan data pelanggan lebih baik yang membantu bisnis memahami kebutuhan mereka.
- Memadukan pengalaman berinteraksi online dan offline
Manfaat utama aplikasi omnichannel adalah penggabungan berbagai saluran komunikasi yang dapat meningkatkan interaksi pelanggan. Selain itu, aplikasi omnichannel juga memiliki beberapa kegunaan dan manfaat lainnya, yaitu:
- Terintegrasi dengan Berbagai Saluran Penjualan
- Memberikan Jangkauan yang Lebih Besar
- Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
- Meningkatkan Peluang Penjualan
- Meningkatkan Keuntungan
Berikut contoh penerapan aplikasi omnichannel chat yang paling banyak digunakan untuk kegiatan bisnis online:
- Mengumpulkan data pelanggan
- Menentukan segmen pelanggan
- Melakukan percakapan langsung dengan pelanggan
- Menyediakan bantuan self-service
- Memberi gambaran integrasi omnichannel
- Mengelola data yang ada
WhatsApp Business dapat diunduh secara gratis melalui Playstore/Apple Store. Official WhatsApp Business (WhatsApp Business API) hanya dapat diperoleh melalui Official WhatsApp & Instagram Partner seperti Qontak.com.
Ada banyak fitur yang hanya tersedia di Official WhatsApp Business, seperti pesan blast, centang hijau WhatsApp terverifikasi, chatbot, dan lainnya. Untuk detail perbedaannya klik di sini
Cara mendapatkan Bisnis WhatsApp Resmi cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan bisnis Anda ke Mekari Qontak dan tim kami akan mengupgrade nomor Anda menjadi WhatsApp Business Resmi.
Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk proses pendaftaran WhatsApp Business API, yaitu:
1. Akun Facebook Business Manager
2. Dokumen Legalitas Usaha seperti SIUP, TDP, NIB, dll.
3. Nomor telepon dan nama bisnis.
4. Situs web, email, dan informasi bisnis lainnya.
Biasanya proses pendaftaran memakan waktu hingga 5-7 hari kerja. Ada 2 tahapan dalam prosesnya, yaitu:
1. Verifikasi akun Facebook Business Manager (2-5 hari)
2. Nama tampilan dan nomor resmi WhatsApp Business disetujui (2-3 hari)
Tidak semua bisnis dapat menggunakan WhatsApp Business API. Ada beberapa industri yang tidak memenuhi syarat untuk WhatsApp Business Resmi. Anda dapat memeriksa apakah bisnis Anda memenuhi syarat atau tidak dengan klik di sini.
Anda dapat mengirim pesan sebanyak yang Anda inginkan per hari, karena tidak ada batasan. Namun, pesan Anda harus mematuhi aturan dan disetujui oleh WhatsApp sebelum Anda dapat mengirimnya.