Dhika Autocare merupakan usaha yang bergerak dibidang service dan perawatan ac mobil yang belamat di Jl. H. Mansyur, RT.001/RW.005, Gondrong, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147. Dhika Autocare terdaftar dan sudah berbadan hukum dibawah naungan PT DHIKA SOLTEKINDO ABADI.
Dhika Autocare melayani semua kebutuhan tentang AC Mobil seperti pemasangan unit baru, perawatan berkala, service, flushing dan juga pengadaan suku cadang untuk semua jenis mereka dan tipe mobil. Saat ini Dhika Autocare memiliki dua cabang di daerah tangerang.
Apa yang kami kerjakan
Dhika Autocare membutuhkan solusi untuk meningkatkan unit enrty dan juga omset dari bengkel. Sebab sejak didirikan mulai 2017, pertumbuhan Dhika Autocare cenderung stagnan dan lambat. Ditambah wabah pandemi memaksa management Dhika Autocare memutar otak agar bisa tetap bertahan dimasa yang cukup menantang bagi semua lini bisnis.
Sebelumnya Dhika Autocare sudah pernah memiliki website, namun desain dan konten yang ada di website masih kurang mencerminkan bengkel yang profesional sehingga tidak berhasil mendatangkan pelanggan. Setelah diskusi dengan tim expert Lopokopi akhirnya disepakati suatu konsep yang membutuhkan effort yang lumayan besar, kita sepakat untuk melakukan redesign website, iklan, seo dan juga branding total melalui social media.
Setelah sepakat dengan nama domain dan konsep layout yang ditawarkan, tim developer mulai membangun website yang responsive, moderen dan juga seo friendly untuk bisa bersaing di search engine. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan copywriting website dan iklan dan social media oleh team copywriter. Setelah aset semua siap, iklan, seo dan sosmed Dhika Autocare bisa tayang di bulan yang sama dan sesuai dengan deadline yang disepakati bersama.

Hasil Website Setelah di Develop
Tahap awa dimulai dengan penyusunan struktur website seperti menu, navigasi dan juga section yang akan digunakan pada halaman utama website dan juga landing page iklan yang dilakukan oleh team UI/UX.
Setelah mockup disetujui oleh klien baru dilanjutkan ke tahap development oleh tim web develoment bekerja sama dengan team UI/UX untuk menterjemahkan mockup menjadi sebuah website yang profesional, elegan dan bisa diakses di semua perangkat.
Hasil Optimasi Iklan
Lopokopi menggunakan Google Ads search untuk memastikan website Dhika Autocare ditemukan di halaman satu pencarian google dengan keyword-keyword yang memiliki purchase intent.
Dimulai dengan riset keyword yang relevan dengan bisnis menggunakan keyword planner. Desain landing page dengan copywriting yang mendukung berhasil meningkatkan omset Dhika Autocare hingga 60% di bulan pertama.


Hasil SEO setelah website di optimasi
Setelah dilakukan optimasi dengan metode yang baik dan sesuai dengan best practice yang direkomendasikan oleh Google. Terlihat jelas seperti digambar, pengunjung website Dhika Autocare naik hingga 184,80 % dari periode sebelum dioptimasi.
Juga yang tidak kalah penting, keyword-keyword potensial yang sudah di optimasi berhasil tampil dihalaman 1 pencarian google dalam rentang waktu 6 bulan. Dengan meningkatnya pengunjung website membantu meningkatkan visibility brand dari Dhika Autocare dan berhasil mendapatkan leads berkualitas yang siap dikonversikan jadi penjualan dan juga revenue.
Social Media
Lopokopi membagi konten social media Dhika Autocare menjadi beberapa kelompok diantaranya : pengethuan umum, tips & trik, trend, soft selling dan social proof. Tone warna dan komunikasi disesuaikan dengan target market utama yaitu kamu milenial.
Konsep ini berhasil meningkatkan Reach Instagram Dhika Autocare sebesar 31,5% dibulan pertama dan followers naik hingga 15%. Secara keseluruhan, engagement rate juga ikut naik sebanyak 1,7%.

Testimonials
Apa Kata Pelanggan
Ambil bagian dalam transformasi digital dan jadi pelanggan ikut merasakan dampak dan benefit dengan menggunakan jasa digital marketing profesional.
